28 Maret 2024
Blog » Tips Dist CCTV » Posisi Terbaik Pemasangan CCTV Di Toko Yang Perlu Anda Ketahui

Posisi Terbaik Pemasangan CCTV Di Toko Yang Perlu Anda Ketahui – Jika Anda berencana untuk menggunakan sistem keamanan CCTV di toko, Anda perlu memiliki perencanaan terbaik tentang bagaimana sistem akan bekerja secara efektif.

Baca Juga : Tips Mengetahui Letak Kamera CCTV Yang Tepat

Hal ini sangat penting agar segala aktivitas jual beli sampai tindak kejahatan di toko dapat terekam oleh CCTV. Berikut adalah beberapa tips tentang posisi terbaik pemasangan CCTV di Toko Anda.

Lokasi DVR

distributor-cctv.com - Posisi terbaik Pemasangan CCTV Yang Perlu Anda Ketahui1

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah lokasi DVR Anda. DVR harus Anda tempatkan di daerah yang aman dan tidak mudah orang curi. Selain itu, DVR juga membutuhkan ventilasi yang baik. DVR dapat Anda tempatkan di kantor toko Anda.

Di Tempat Kasir

distributor-cctv.com - Posisi terbaik Pemasangan CCTV Yang Perlu Anda Ketahui2

Anda harus memiliki satu kamera untuk setiap kasir pembayaran di toko. Hal ini akan berfungsi memantau proses transaksi di toko dan untuk kamera bisa di perbesar mengenali wajah pelanggan. Kualitas gambar di sini tidak terlalu tinggi tetapi Anda masih bisa mengenali wajah mereka. Contoh kamera yang bisa Anda gunakan adalah jenis kamera CCTV AHD atau minimal kamera 1000 tvl. Kelebihan kamera CCTV AHD adalah memberikan kejernihan pada gambar dengan resolusi Megapixel sama seperti IP Camera namun dengan harga yang relatif murah.

Di Atas Rak Toko

distributor-cctv.com - Posisi terbaik Pemasangan CCTV Yang Perlu Anda Ketahui3

Kamera CCTV lain juga sebaiknya ada pada setiap rak toko. Jenis kamera di sini harus memiliki lensa yang lebih luas. Penempatan kamera d antara rak toko adalah merupakan posisi terbaik. Dome kamera tambahan juga dapat Anda pasang pada setiap sudut toko.

Baca Juga : Kapan Dan Mengapa Anda Memerlukan Kamera Keamanan CCTV?

Di Gudang

distributor-cctv.com - Posisi terbaik Pemasangan CCTV Yang Perlu Anda Ketahui3

Jangan lupa untuk menempatkan kamera di gudang toko, dengan ditempatkannya kamera CCTV akan memastikan Anda dapat monitor karyawan, stok barang, atau perlengkapan dan peralatan toko. Pintu masuk utama harus harus memiliki satu kamera untuk merekam semua pengunjung yang datang ke toko. Jika Anda memiliki halaman belakang toko, maka di tempat ini pun perlu untuk dipasangi CCTV, dan terakhir area parkir . Instalasi semacam dapat membantu mengamankan investasi usaha kecil Anda, meningkatkan kualitas kerja karyawan, dan mencegah kejahatan yang sewaktu-waktu dapat terjadi di toko.

Uraian penempatan kamera CCTV di toko ini hanya pilihan dasar dalam penempatan kamera. Selebihnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau keperluan Anda.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *