20 April 2024
Blog » Tips Dist CCTV » Tips Membeli CCTV
membeli CCTV1

Sumber: http//www.ideaonline.co.id

Tips Membeli CCTV – Menjaga keamanan properti anda memang penting. Sebab kini mencari pekerjaan semakin sulit membuat tindak kejahatan semakin meningkat. Adanya security yang sigap mengawasi lingkungan rumah serasa masih kurang untuk meningkatkan keamanan. CCTV yang merupakan kamera pengawaspun menjadi solusi manusia dalam melindungi diri dan dapat pula menjadi bukti untuk menangkap pelaku kriminal.

membeli CCTV
Sumber: http//www.ramesiacctv.com

Perkembangan teknologi yang pesat membuat CCTV juga mengalami banyak perubahan sehingga anda bisa menemukan beraneka macam jenis CCTV. Banyak pilihan tentu saja akan membuat anda kesulitan dalam menentukan keputusan. Maka ini dia tips membeli CCTV :

1. Tetapkan Lokasi Yang Tepat

Sebelum membeli peralatan canggih ini tentunya anda telah menetapkan terlebih dahulu lokasi mana yang akan anda pasangi CCTV. Pasang CCTV pada tempat yang mana rawan terkena pencurian semisal garasi, ruang tamu maupun halaman depan rumah anda. Lokasi merupakan poin penting yang harus anda tentukan agar bisa memilih kamera CCTV mana yang bisa anda pakai.

Baca Juga : Tips Mengetahui Letak Kamera CCTV yang Tepat

2. Pengaturan Instrumen Perakitan CCTV

Pengaturan instrumen perakitan CCTV juga perlu anda perhitungkan karena kabel RG59 ini merupakan penghubung CCTV  dengan sumber energi agar bisa digunakan untuk menyalakan kamera pengawas ini.

Baca Juga : Cara Mudah Untuk Memasang CCTV

3. Jenis Kamera

Jenis kamera CCTV memang beragam namun bila anda meletakkannya pada lokasi yang memiliki cahaya yang minim, maka kamera CCTV jenis infrared sangat cocok untuk lokasi tersebut. CCTV model dome bisa anda letakkan pada ruangan yang sempit seperti lift. Intinya sesuaikanlah dengan lokasi yang perlu anda awasi agar tidak kecewa dikemudian hari

Baca Juga : Jenis-Jenis CCTV

Dalam membeli kamera CCTV anda juga perlu memeriksa apakah lensa kameranya berjalan dengan baik atau tidak. Untuk mengetahui kualitas kamera CCTV anda cukup melihat detail spesifikasi kamera. Anda dapat mengecek apakah vendor anda mencantumkan image sensor, jumlah pixel, suhu operasional, resolusi TV Line dan keterangan pendukung lainnya.

4. Perhatikan Garansi

Pastikan pula ada garansi atas barang yang anda beli. Hal ini untuk mencegah anda tidak menyesal bilamana ternyata ketika anda coba di rumah anda kamera tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Adanya garansi dapat membuat anda yang merupakan konsumen tidak rugi dan dapat mengajukan klaim bilamana terdapat masalah di luar kesalahan anda. Gunakanlah produk yang asli dan jangan mudah tergiur dengan barang yang murah namun kualitasnya murahan.

Baca Juga : Tips Memilih CCTV yang Tepat

Harga yang mahal juga tidak bisa anda jadikan pedoman. Pedoman bahwa kamera CCTV tersebut yang terbaik sebab setiap jenis kameranya memiliki fungsi tersendiri tergantung kondisi lingkungannya. Ada baiknya bila anda membeli kamera pengawas ini di toko reseller yang telah perusahaan yang membuatnya rekomendasikan.

Bila anda masih awam dengan teknologi jenis ini ada baiknya bila anda menanyakan langsung pada pakarnya atau meminta rekomendasi dari teman anda yang memang telah pernah menggunakan CCTV pada lingkungan tempat tinggal atau tempat kerjanya agar anda tidak salah pilih.

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda semua..

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *