29 Maret 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » Apa Perlu CCTV Di Mobil?

Apa Perlu CCTV Di Mobil? – Mobil merupakan salah satu kendaraan yang banyak masyarakat urban gunakan untuk berbagai aktivitas seperti bekerja atau jalan-jalan bersama keluarga. Kendaraan roda empat satu ini juga bisa kita katakan sebagai asset penting bagi beberapa orang karena nilainya yang cukup tinggi. Tidak heran ada beberapa masyarakat yang mengasuransikannya. Salah satu perlindungan bagi asset anda ini bisa anda mulai dengan memasang CCTV selain menggunakan asuransi.

Baca Juga : Apa Itu CCTV 2 Lensa Di Dalam Mobil?

Beberapa Negara besar seperti Jepang dan Korea Selatan telah menerapkan kamera pengawas pada mobil untuk warga negaranya yang memiliki mobil. Di Indonesia sendiri teknologi satu ini belum banyak khalayak kenal. Namun bukan berarti di masa depan CCTV pada mobil tidak berguna. Beberapa manfaat yang kecanggihan kamera pengawas ini mulai menarik perhatian masyarakat Indonesia meskipun jumlahnya masih sedikit.

Manfaat CCTV Pada Mobil

Adapun manfaat penggunaan CCTV pada mobil sebagai berikut :

  1. Sebagai perlindungan dari kejahatan. Pencurian kini semakin marak awalnya hanya mengambil spion mobil dan lama-lama menjarah barang berharga yang pemilik letakkan di dalam mobil. Bahkan mobil itu sendiri kerap menjadi target pencurian. Adanya CCTV tentu saja membuat pencuri akan berfikir dua kali untuk mengambil barang-barang atau benda berharga lainnya.
  2. Sarana dokumentasi Banyaknya media social dapat mengartikan gaya hidup masyarakat telah berubah menjadi hidup dalam dokumentasi. Semua kegiatan serasa ingin diabadikan dalam foto ataupun video dan adanya CCTV pada mobil anda akan membantu dalam merekam perjalanan anda bersama keluarga atau tindak kriminalitas yang secara tidak sengaja dilakukan oleh orang lain.
  3. Dapat dijadikan barang bukti Seperti ulasan sebelumnya kamera pengawas pada mobil anda mungkin tidak sengaja merekam tindak kejahatan sehingga dapat dijadikan bukti autentik bagi orang lain dan memperoleh keadilan untuknya. Hal ini juga berlaku bagi anda bila memang anda terkena tindak criminal yang kebetulan direkam kamera pengawas di mobil anda.

CCTV mobil memiliki bentuk yang minimalis dan terpasang pada bagian ujung kaca bagian dalam mobil. CCTV jenis ini bahkan lengkap dengan audio dan menangkap gambar dengan sangat jelas bahkan ketika menjelang malam. Anda bisa membeli kamera ini dengan cara transaksi online dan tersedia beragam ukuran.

Bila anda telah memutuskan kamera pengawas mobil mana yang anda pakai maka jangan lupa untuk memutuskan lokasi peletakan kamera ini. Letakan pada angle yang tepat agar bisa merekam bagian depan mobil dan bagian belakang mobil anda. Ukuran juga menjadi factor penting sebab ukuran yang tidak pas akan membuat kamera ini malah mengganggu penumpang mobil anda sehingga anda perlu menyesuaikan ukuran kamera CCTV yang anda butuhkan.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *