25 April 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » CCTV Sebuah Sistem Keamanan yang Bisa Diandalkan
sistem keamanan cctv

CCTV Sebuah Sistem Keamanan yang Bisa Diandalkan – Saat ini, banyak gedung, rumah dan supermarket melengkapi sistem keamanan mereka dengan CCTV. Tapi sudah tahukah kamu apa itu CCTV? Dan apa saja keuntungan jika Anda memanfaatkan sistem keamanan CCTV?

cctv1
Sumber : Pinterest.com

CCTV atau Closed Circuit Television atau lebih mudahnya sebuah kamera video digital yang kemudian akan mengirim sinyal ke layar monitor yang ada di suatu tempat tertentu yang fungsinya untuk memantau sistem keamanan CCTV di daerah jangkauan kamera tersebut dan juga merupakan bukti jika terjadi tindakan kejahatan yang terjadi.

pencurian-cctv
Sumber : Youtube.com

Sistem Keamanan CCTV dan Keuntungannya

CCTV lebih menguntungkan karena bisa menjangkau area lebih luas daripada jika harus meletakkan petugas keamanan. Hal ini tentu saja bisa mengurangi pengeluaran dari si pengguna CCTV. Selain itu jika ada tindakan atau hal yang tidak pengguna inginkan bisa menjadi barang bukti yang akurat daripada petugas keamanan karena manusia bisa saja berkelik atau berbohong.

Baca Juga : Inilah CCTV Yang Mampu Deteksi Kehadiran Orang

Tapi, bukan berarti kamera CCTV juga tidak membutuhkan operator. Operator juga berguna untuk mengawasi gambaran yang CCTV tangkap melalui monitor. Tapi jaman semakin berkembang dan teknologi juga semakin maju, membuat gambaran yang kamera CCTV hasilkan bisa pengguna kontrol melalui gadget.

cctv_mobile
Sumber : Google.com

Kamera CCTV juga tidak hanya berguna di gedung, rumah, atau di jalanan tapi juga di kendaraan. Fungsi kamera pengawas pada kendaraan dapat menjadi bukti klaim kendaraan. Terlebih jika terjadi kecelakaan, apalagi di Indonesia kamera CCTV belum banyak yang terpasang di jalanan.

Baca Juga : Apa Perlu CCTV Di Mobil?

Selain berfungsi sebagai sistem kemanan CCTV dan barang bukti jika terjadi hal – hal atau tindakan kejahatan, CCTV juga berfungsi sebagai sistem pengawas karyawan. Sehingga mereka bekerja lebih giat karena merasa terpantau oleh kamera tersebut. Begitu banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan karena menggunakan CCTV, lantas kenapa masih ragu untuk menggunakannya?

Baca Juga : Manfaat CCTV Di Tempat Kerja

Kamera CCTV memiliki berbagai macam jenis sesuai dengan tempat pemasangan, waktu penggunaannya, sudut pandang tempat yang akan dipantau, dan berdasarkan outputnya. Tentu saja hal tersebut harus Anda perhatikan karena memasang kamera CCTV juga harus sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Tapi ada hal yang penting juga dalam pemilihan CCTV, yaitu tingkat resolusi dari kamera tersebut. Simplenya sama dengan kamera di handphone anda semakin tinggi resolusinya maka akan semakin baik juga kualitas gambar yang dihasilkan

Cari CCTV yang bagus dan Cocok dengan kualitas gambar yang bagus,
Anda bisa cek di distributor-cctv.com yang merupakan MallNya CCTV Terlengkap & Terpercaya

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *