25 April 2024
Blog » Tips Dist CCTV » Cara Memperbaiki CCTV No HDD Pada CCTV

Cara Memperbaiki CCTV No HDD Pada CCTV – CCTV merupakan teknologi yang sangat bermanfaat untuk menjaga keamanan suatu ruangan atau area tertentu. Sebab dengan memasang CCTV, Anda bisa memantau ruangan secara real time kapanpun dan di manapun. Namun, seringkali perangkat ini mengalami beberapa masalah. Tak heran jika banyak penggunanya yang mencari tahu cara memperbaiki CCTV No HDD.

Baca Juga : Gangguan Yang Sering Terjadi Pada CCTV

Masalah No HDD ini biasanya muncul pada CCTV yang menggunakan teknologi DVR. Memang, CCTV jenis ini bisa lebih enteng dan mudah saat Anda akses secara online. Hanya saja kelemahannya ada pada bagian hardwarenya yang rapuh. Sekarang ini banyak pengguna yang mengeluh terkait DVR yang memunculkan tampilan NO HDD. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Cara Memperbaiki CCTV No HDD dengan Mudah

distributor-cctv.com-Jangan-Sampai-Salah-Pilih-Ini-Perbedaan-Harddisk-CCTV-dan-Harddisk-Komputer2

Cara memperbaiki CCTV No HDD sebenarnya sangat mudah, hanya saja Anda perlu memahami betul faktor-faktor yang menjadi penyebab munculnya masalah ini. Tampilan NO HDD akan terlihat di bagian pojok kanan display monitor. Display NO HDD ini muncul karena hardisk yang tidak terbaca oleh DVR.

Baca Juga : Fungsi DVR Yang Perlu Kamu Tahu

Ada banyak penyebab mengapa harddisk tidak terbaca oleh DV. Beberapa di antaranya adalah interupsi tegangan atau voltase listrik yang labil, suhu DVR yang tinggi, adaptor atau power supply yang tidak sesuai dengan perangkat CCTV, hardisk yang tidak terpasang dengan baik, terkena petir dan lain sebagainya.

Baca Juga : Tips Memilih Kabel, Konektor, Power Supply, Dan Harddisk CCTV Terbaik

Jika tampilan No HDD muncul karena adanya kerusakan pada hardisk, maka Anda tidak bisa memperbaikinya dengan mudah. Namun jika masalah tersebut karena faktor lain, maka Anda masih bisa mencegah dan juga memperbaikinya menggunakan cara-cara di bawah ini.

  • Langkah pertama adalah Anda buat terlebih dahulu instalasi semua camera CCTV menjadi 1 line
  • Cara memperbaiki selanjutnya, Anda pakai UPS untuk mengamankan dan melindungi voltase listrik
  • Jika Anda berada di dataran tinggi, maka buat grounding yang tepat dan sesuai untuk instalasi listriknya
  • Kemudian, letakkan DVR pada ruangan yang tidak terhalang benda apapun. Usahakan menaruh DVR pada ruangan yang ada pendinginnya
  • Terakhir, pastikan bahwa Hardisk terpasang dengan posisi terbalik

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *