27 April 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » Apa Itu CCTV Di Dalam Air?
apa-itu-cctv-di-dalam-air

Apa Itu CCTV Di Dalam Air? – Bagi Anda yang sudah mengenal Dunia CCTV tentu tahu pasti bahwa CCTV memiliki dua tipe, yaitu outdoor dan indoor. Dari kedua tipe tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan dari segi bentuk dan ketahanan yang sudah ada. Untuk kamera pengawas indoor sendiri memilki bentuk dome atau kubah yang dengan maksud designnya fleksible dan menambah fungsi sebagai interior rumah jika melakukan instalasi.

Sedangkan untuk kamera pengawas outdoor sendiri memang produksi khusus untuk luar ruangan. Design-nya cukup apik agar tahan dengan segala cuaca baik panas maupun hujan karena hampir semua CCTV outdoor ini waterproof (tahan air).

Namun pernahkah Anda mendengar atau melihat langsung bahkan memiliki CCTV di dalam air? Kali ini kami akan menyuguhkan betapa canggihnya CCTV jenis ini.

Penempatan CCTV Bawah Air

DCIM100GOPRO
DCIM100GOPRO

Cukup unik bukan? Mungkin sebagian dari Anda sudah tahu betul apa dan bagaimana CCTV bawah air atau CCTV Underwater. Jika Anda lihat dari fungsinya sendiri yang di bawah air, tidak mengherankan jika penggunanya terbilang cukup sedikit. Dan mungkin saja timbul pertanyaan dari Anda “memangnya siapa yang mau pasang cctv air di darat? untuk mengawasi apa? Aquarium?”

Jika Anda seorang pecinta alam bawah air/ laut mungkin ini adalah referensi yang tepat bagi Anda. Anda bisa juga memfungsikan sebagai media monitoring pariwisata aquarium/ kebun binatang yang berhabitat di air. Jadi CCTV ini penggunaanya memang benar-benar khusus dibawah air. Dan yang paling unik lagi, ada CCTV yang digunakan khusus untuk mencari ikan dilaut bagi para mancing mania. Kamera pengawas ini tersedia dengan dua jenis yaitu instalasi seperti CCTV pada umumnya dan dengan system wireless.

Baca Juga : Tahukah Anda Tentang HD Analog Technology?

Di masa kini, system keamanan merupakan hal yang paling utama yang harus di tingkatkan. Mengapa? Selain menjauhkan keluarga, tempat usaha dan sebagainya dari ancaman penjahat system keamanan juga dapat membantu kita memantau dan mengawasi lingkungan kita misalnya dari bencana alam ataupun bencana akibat kelalaian manusia. Berbagai macam jenis kamera pengawas demi memenuhi permintaan pasar akan system keamanan yang sesuai dengan kebutuhan semua pihak.

Jenis-Jenis CCTV Bawah Air

Dan berikut ini adalah beberapa macam CCTV Underwater:

-font-b-CCTV-b-font-font-b-Underwater-b-font-Camera-Fishing-Camera-Fish-Finder

Fishing Camera, CCTV ini khusus direkomendasikan bagi para pemancing di laut. Pemancing biasanya repot untuk mengawasi monitor dan juga arah kail secara bersamaan, kali ini para pemancing tidak perlu khawatir karena dapat melakukan kedua hal tersebut secara bersamaan. 1 set Fishing Camera ini lengkap dengan monitor kecil yang bisa rekatkan pada alat pancing. Mudah dan tidak repot!

Baca Juga : Jenis-Jenis CCTV

IP68 Underwater adalah kamera CCTV bawah air dan rekomendasi khusus untuk kegiatan pengamatan bawah air, di laut, aquarium atau tempat lainnya. IP68 buatan Hong Kong ini dapat Anda gunakan hingga kedalaman 50meter, kamera CCD yang lengkap dengan infrared ini memiliki resolusi 700TVL. CCTV ini dapat Anda gunakan dengan metode instalasi seperti pada umumnya menggunakan konektor, DVR sebagai media rekam dan monitor hal itu pula yang menjadikannya sedikit tidak efisien. Namun tidak ada salahnya mencoba jika menginginkan hasil yang terbaik.

OE14-110/111 Compact Colour CCD Camera, kamera pengawas underwater jenis ini adalah jenis terbaik yang pernah kami temukan. Security system berkembang di Norwegia khusus untuk system keamanan kelautan dengan teknologi yang sangat canggih. Kecanggihan kamera OE14-110/111 Compact Colour CCD Camera adalah ketahanannya terhadap kondisi laut yang berubah-ubah.

Bahkan tidak hanya itu, meskipun kualitas kamera CCD, Perusahaan Kongsberg Maritime melengkapi setiap kamera dengan teknologi tinggi yang canggih. Ini membuat hasil rekaman gambar penuh warna di kedalaman laut yang biasanya gelap. Kamera OE14-110/111 Compact Colour CCD Camera ini adalah type kamera yang paling sederhana, wahh dengan kecanggihan yang luar biasa tersebut masih termasuk dalam type golongan sederhana? Jadi bagaimana yang lebih canggih lagi?

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *