25 April 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » Inilah CCTV yang Mampu Deteksi Kehadiran Orang

Inilah CCTV yang Mampu Deteksi Kehadiran Orang – Demi melindungi rumah yang tidak berpenghuni saat sedang berpergian, banyak cara yang orang lakukan. Baik memasang alat pengaman seperti kunci ganda, atau bisa saja memasang sebuah kamera keamanan atau biasa kita sebut CCTV.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan CCTV

Penggunaan CCTV untuk memantau sekitar rumah, namun jarang sekali ada CCTV yang mampu deteksi kehadiran seseorang. Karena kita tidak terus menerus memantau CCTV tersebut. Inilah CCTV yang mampu mendeteksi kehadiran orang yang sedang berada di sekitar wilayah yang terpantau.

CCTV Mendeteksi Kehadiran Orang

Untuk menjawab hal tersebut, salah satu terobosan dari salah satu perusahaan dengan nama Netatmo. Perusahaan yang berdiri pada tahun 2011 dan berbasis di Perancis ini memperkenalkan produk andalannya, Presence. Benda yang diperkenalkan pada ajang tahunan CES 2016 ini adalah sebuah CCTV pintar dengan berbagai fitur menarik.

Baca Juga : 5 Kejadian Yang Sering Tertangkap Kamera CCTV

Presence bukan sekadar kamera CCTV biasa seperti yang sering kita jumpai, namun sebuah CCTV pintar yang mampu mendeteksi kehadiran akan seseorang. Dengan menggunakan algoritma khusus, tidak hanya orang, mobil dan binatang pun dapat CCTV pintar ini deteksi. Jangkauan sensornya pun cukup jauh, yaitu mampu mencapai sepanjang 65 kaki atau sekitar 20 meter.

presence-cctv-01

Pendiri dan CEO Netatmo, Fred Potter mengatakan bahwa nantinya para pengguna dapat menentukan daerah mana yang akan memicu munculnya notifikasi akan kehadiran seseorang, mobil atau binatang. Setelah melakukan penentuan, bila ada ketiga objek tersebut, Presence akan mengirimkan notifikasi pada perangkat smartphone, yang terhubung melalui WiFi pada rumah. Bahkan kita dapat melihat langsung hasil kamera yang CCTV pintar ini tangkap secara remote. Sehingga bisa langsung mengetahui siapakah yang hadir ke rumah kita.

presence-cctv-03

Kemampuan merekamnya pun cukup mumpuni, karena Presence mampu merekam hingga resolusi Full HD. Bahkan pada saat malam hari, CCTV pintar ini mampu menangkap gambar dengan jelas. Ini karena Presence sudah lengkap dengan sensor inframerah, dan memiliki sudut pengambilan gambar hingga 100 derajat.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *