26 April 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » Memahami Istilah Vandalproof dalam Kamera CCTV

Memahami Istilah Vandalproof dalam Kamera CCTV – Mengutip pengertian Vandalproof dari wikipedia ialah merupakan desain suatu perangkat elektronik yang tahan terhadap pengerusakan. Perangkat yang misalnya terbuat memang untuk tahan pengerusakan ialah ATM, CCTV Camera, dan lain-lain sebagainya.

Namun, untuk apa vandalproof CCTV ini dilakukan? Sudahkah Anda mengetahui lebih lanjut mengenai kamera vandalproof? Simak informasinya berikut ini.

Mengambil contoh CCTV, kamera vandalproof. Merancang kamera dengan desain tahan pengerusakan ini bukan hanya pada body luarnya saja seperti tahan terhadap benturan, pukulan dan semacamnya. Karena desain keseluruhan dari kamera vandalproof seperti lensa dan sistem elektronik di dalamnya sudah terbuat sedemikian rupa. Hal ini bertujuan agar tetap mampu memberikan gambar bahkan setelah pengerusakan terjadi.

images

Misalnya saja, melemparnya dengan batu bata. Pada sebagian CCTV terutama yang menggunakan lensa berbahan gelas, akan bisa langsung pecah. Namun kamera dengan Vandalproof, menggunakan lensa yang tahan benturan atau bantingan benda keras yang mengenainya. Lensanya menggunakan bahan yang sama kerasnya seperti teknologi gorilla glass pada layar handphone, anti banting, anti pecah dan tahan goresan.

Selain itu, penutup bagian luarnya umumnya juga disekrup dengan menggunakan sekrup berbentuk khusus. Bukan yang berbentuk minus atau plus. Sehingga seorang ahli elektronik sekalipun akan sulit membongkar CCTV Vandalproof karena tidak mempunyai obeng yang sesuai dengan bentuk sekrup yang unik tersebut.

8cctv-camera-cable-wiring

Baca Juga : 3 Tips Pasang Kamera CCTV Yang Baik Dan Benar

Selain menggunakan lensa yang seperti teknologi Gorilla Glass, anti banting, pecah dan tahan terhadap goresan. Pernah di situs Youtube menampilkan beberapa orang yang melakukan test kekuatan pada kamera CCTV Vandalproof. Ada yang menggunakan pemukul baseball untuk menghancurkan dengan keras CCTV-nya. Menggunakan batako besar dan melemparnya ke CCTV, hingga aksi melindas CCTV dengan menggunakan mobil. Hasilnya kamera CCTV Vandalproof dapat lulus tes ketahanan menghadapi itu semua, dan dapat terus menghasilkan gambar meski sudah melakukan tes.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *