20 April 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » Perbedaan NVR, DVR, NVS, dan SDVR
perbedaan-nvr-dvr-nvs-dan-sdvr

Perbedaan NVR, DVR, NVS, dan SDVRCCTV adalah kamera pengawas yang sangat penting keberadaannya untuk mengawasi keadaan baik dalam lingkungan sekolah, kantor maupun rumah. CCTV memiliki banyak komponen yang beragam.

Kebanyakan dari kita mungkin ada yang belum memahami tentang apa itu NVR, DVR, NVS dan SDVR. Berikut informasi mengenai komponen CCTV tersebut di bawah ini :

NVS = Network Video Server

550994pro_5

Salah satu komponen dari CCTV adalah NVS. Fungsi dari Network Video Server ( NVS ) adalah mengubah dari BNC Conector atau Coaxial RG-45 atau UTP CAT-5.  Jadi NVS fungsinya adalah untuk mengubah kamera analog menjadi IP Camera.

NVR = Network Video Recorder

Mungkin banyak yang tidak asing dengan NVR. Fungsinya Network Video Recorder ( NVR ) adalah untuk media perekam gambar dari IP Camera CCTV. Atau dengan kata lain NVR adalah DVR-nya pada sistem IP Camera CCTV, NVR bisa berupa Hardware ataupun Software yang di aplikasikan ke hadware lainnya semisal PC Laptop Notebook atau yang lainnya.

DVR = Digital Video Recorder

201503997721769

Sama seperti NVR, DVR adalah salah satu komponen yang paling sering pengguna CCTV dengar. Fungsi dari Digital Video Recorder ( DVR )  adalah melakukan perekaman gambar kedalam media format digital ke disk drive atau Hardisk ( HDD ), USB flash drive, kartu memori dan media yang lainnya.

Baca Juga : Mengenal Perbedaan Resolusi CCTV Dan DVR

SDVR = Standalone Digital Video Recorder

s-l300

Terakhir adalah SDR. Fungsi Standalone Digital Video Recorder ( SDVR ) adalah untuk memonitor dan merekam kamera CCTV. Selain itu dapat merekam beberapa kamera sekaligus (4/8/16) secara bersamaan. Alat ini menggunakan harddisk sebagai media penyimpanan hasil rekamannya. Hasil rekamannya tersimpan ke dalam harddisk atau HDD, dengan kompresi file rekam yang kecil namun berkualitas tinggi ( H.264 ). Metode perekaman juga dapat Anda atur berdasarkan waktu atau berdasarkan sensor gerak.

Baca Juga : Kelebihan Dan Kekurangan Standalone Digital Video Recording (DVR)

Jadi kesimpulannya dari beberapa jenis media alat pendukung untuk perlengkapan kamera CCTV Camera tersebut di atas tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing dan intinya adalah menyesuaikan dengan kebutuhan anda tentunya.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *