Penyebab Camera CCTV Mati Di Monitor

Distributor-cctv.com – Penyebab Camera CCTV Mati Di Monitor – Penyebab Camera CCTV Mati Di MonitorAdakalanya gambar yang dihasilkan Camera CCTV lewat monitor tidak dapat berjalan lancar seperti video loss / gambar yang tertangkap kamera tidak menyala. Berikut ada 5 macam penyebab kamera cctv mati dan berikut cara untuk mengatasinya.

 

Camera CCTV mati atau rusak

Apabila Camera CCTV mati secara otomatis gambar yang dihasilkan dari DVR ke monitor juga ikut mati. Dengan demikian anda harus memeriksa atau memperbaiki camera tersebut atau menggantinya dengan yang baru, bila masih terdapat garansi bisa diklaimkan di tempat distributor atau toko tempat anda membeli.

 

Adaptor Camera CCTV

 5808_NTR_7911A_230V_-_5V_DC_3A_tapegyseg_5,5-2,1mm_DC_dugoval

Sumber listrik dari Camera CCTV adalah Adaptor atau power supply, jika adaptor mati maka otomatis Camera CCTV tidak dapat berjalan dengan baik. Untuk mengatasinya coba anda cek kondisi adaptor menyala atau mati bila diperlukan dapat dicek dengan menggunakan alat yang bernama avometer. Apabila adaptor mati anda dapat langsung menggantinya dengan yang baru.

 

Kabel CCTV Putus

 kabel utp

Jika keseluruhan di atas berjalan normal. Kemungkinan besar kabel CCTV ada yang putus, penyebab kabelnya putus bisa terjadi karena dimakan tikus, kualitas dan mutu kabel rendah dan dapat berbagai macam faktor lainnya. Anda dapat menggantinya dengan yang baru dengan kualitas dan mutu yang bagus, jika masih bagus sambungkan saja kabel yang terputus.

 

Port Konektor Rusak

DSC01849

Setelah pengecekan adaptor, camera dan dvr tidak bermasalah dan masih terjadi video loss/ gambar mati segera lakukan pengecekan terhadap Port Konektor yang terdapat pada DVR. Anda dapat mengeceknya dengan memindah ke port lain yang masih berfungsi dengan baik. Bila Port konektor rusak anda dapat memindah ke port lain yang kosong.

 

DVR mati/ rusak

DVR merupakan bagian utama dari CCTV. Jika tidak berfungsi maka system tidak dapat berjalan. Jika DVR mati anda dapat memperbaikinya di tempat service atau menggantinya dengan yang baru, bila masih terdapat garansi bisa diklaimkan di tempat distributor atau toko tempat anda membeli. Pastikan perawatan DVR dilakukan secara rutin.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat… Terimakasih sudah membaca dan melihat-lihat blog kami

Solusi pengadaan CCTV di Distribtor-cctv.com, Bergabung di Official Line @mallnyacctv atau di http://bit.ly/LINE-DIST-CCTV

Tinggalkan Balasan