29 Maret 2024
Blog » Liputan Dist CCTV » Apa Penyebab Harddisk CCTV Cepat Penuh?

Apa Penyebab Harddisk CCTV Cepat Penuh? – Pernahkah anda mengalami kejadian harddisk CCTV anda cepat penuh padahal anda baru saja membelinya? Kapasitas Harddisk CCTV adalah 1 Terabytes yang mana kurang lebih bisa menyimpan video dengan durasi 300 jam. Mengapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?

Tidak perlu kawatir, hal ini memang biasa terjadi pada beberapa orang yang memiliki kamera pengawas CCTV.  Setidaknya ada 3 faktor yang menyebabkan mengapa hard disk CCTV cepat penuh yaitu sebagai berikut ini:

1. Gelap/Terangnya gambar CCTV

Apa Penyebab Harddisk CCTV Cepat Penuh1

Alasan pertama mengapa hardisk CCTV anda cepat penuh adalah karena faktor gelap atau terangnya gambar CCTV  anda dan hal ini tidak banyak disadari oleh orang-orang. Cahaya yang terang pada CCTV membuat objek yang dipantau menjadi kaya akan warna dan inilah yang menyebabkan kapasitas hardisk CCTV cepat penuh. Solusinya adalah setting tampilan gelap/terang gambar CCTV anda dengan ukuran yang normal, tidak terang secara berlebihan.

Baca Juga : 3 Tips Pasang Kamera CCTV Yang Baik Dan Benar

2. Resolusi Lensa

Alasan yang kedua mengapa hardisk CCTV anda cepat penuh adalah resolusi lensa. Pada umumnya Resolusi kamera CCTV HD adalah 1920×1080 pixel, 1280 x 720 pixel dan lain sebagainya. Semakin besar ukuran resolusi lensa CCTV maka semakin bagus dan detail pula hasil gambarnya. Semakin detail suatu gambar maka ukuran file dari gambar tersebut semakin besar juga dan inilah yang membuat hardisk menjadi cepat penuh.

Baca Juga : Jenis-Jenis Lensa Pada CCTV

3. Aktivitas dari ruangan yang dipantau kamera CCTV

Apa Penyebab Harddisk CCTV Cepat Penuh2

Alasan yang ketiga mengapa hardisk CCTV anda cepat penuh adalah aktivitas dari ruangan yang  terpasang kamera CCTV dan ini merupakan penyebab hardisk penuh yang paling orang-orang tidak sadari. CCTV akan otomatis merekam aktivitas secara terus menerus sehingga semakin banyak aktivitas yang terjadi di ruangan yang diawasi oleh CCTV terebut maka semakin sering CCTV merekam aktivitas tersebut dan hal inilah yang membuat hardisk cepat penuh.

Itulah beberapa informasi mengenai alasan hardisk CCTV cepat penuh, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi pembaca.

Solusi untuk pengadaan CCTV dan Security System Nasional di Indonesia : Distributor CCTV Indonesia, Untuk Anda di sekitar Bandung dan Jawa Barat : Distributor CCTV Bandung Diskusikan langsung kebutuhan Anda dengan team sales kami, melalui WhatsApp Official DISTCCTV WhatsApp DISTCCTV atau bisa follow Sosial Media DISTCCTV untuk mendapatkan informasi lainnya, Instagram @distributorcctv, Facebook Fanspage Distributor CCTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *